Bintang YouTube Talia Joy Castellano Meninggal Akibat Kanker

Talia Joy Castellano
Oleh: Sarah B. Weir, Shine Senior Writer | Parenting

Sepertinya tidak mungkin jika kita bertemu dengan anak berusia 13 tahun itu tanpa terinspirasi olehnya. Kepribadiannya yang humoris dan ceria berasal dari pengalaman hidup yang luar biasa. Setelah kehilangan rambutnya akibat kemoterapi, bukannya memakai wig, dia mulai bermain dengan makeup untuk meningkatkan rasa percaya diri dan akhirnya menyiarkan tutorial kecantikan online.

Videonya rata-rata ditonton lebih dari 500.000 kali, dan ada satu yang lebih dari 8 juta kali.

Sekitar setahun yang lalu, dia menayangkan video pribadi yang berbagi ketakutannya tentang perawatan sumsum tulang. Tenang dan meyakinkan, dia berkata, “Mendapat kanker seperti sebuah hadiah — tapi juga sangat mengerikan dan menakutkan. Tapi aku mendapat begitu banyak manfaat… Perjalanan dengan kanker sangat mengagumkan. Tapi setiap perjalanan pasti ada akhirnya.”

Dalam video lain, Talia mengatakan ia bermimpi bisa merias Ellen DeGeneres. Pada September 2012, impian itu pun jadi kenyataan. Dia diundang ke acara Ellen dan di situ, ada pengumuman mengejutkan: Talia akan menjadi CoverGirl kehormatan.

Ketika DeGeneres bertanya, “Bagaimana Anda tetap begitu positif?” Talia menjawab, “Kalau ditanya seperti itu saya jadi bingung, memangnya saya harus bagaimana, menjadi depresi?”

Mengenakan kemeja dengan garis-garis berwarna seperti karakter animasi Dory di film “Finding Nemo”, ia kemudian duduk di kursinya dan tertawa, “Seekor ikan kecil menyuruh saya ‘terus berenang, terus berenang.’”

Pada 2007, ketika dia berumur 7 tahun, Talia pertama kali didiagnosis neuroblastoma, suatu bentuk kanker yang langka dan agresif. Pada tahun berikutnya, penyakit ini bangkit kembali dan dia juga didiagnosis leukemia. Perawatan intensif gagal mempertahankan kondisinya dan pada akhir April, ia dirawat di rumah sakit Anderson Cancer Center di Orlando, Florida untuk tes dan terapi radiasi dan kemudian dipindahkan ke Arnold Palmer Hospital for Children.

Ibunya, Desiree, terus memberi kabar pada para penggemar dan simpatisan melalui halaman Facebook Angels for Talia.Pada Selasa sore, halaman Angels for Talia mengumumkan kabar duka:

“Dengan berat hati, kami mengabarkan bahwa Talia telah berpulang pada 11:22. Bawalah jiwa dan cahaya hidupnya ke surga, dan silakan kirim cinta dan doa kepada keluarganya pada masa yang sangat sulit ini. Tuhan memberkati Si Kecil, semoga kamu terbebas dari rasa sakit dan penderitaan, semoga jiwamu merasakan cahaya dan cinta yang kamu bawakan untuk kami semua yang ada di Bumi. Kami akan merindukanmu lebih dari yang pernah kamu tahu, sayang. ”

Saat berita kematiannya tersebar di sosial media, pelayat memberikan penghormatan mereka di Twitter.Seiring dengan foto blogger muda cantik tersebut, CoverGirl merilis pernyataan berikut di akun Twitter mereka: “Talia Castellano adalah arti CoverGirl sejati”.

Ellen DeGeneres juga memberi penghormatan kepada Castellano, dengan menulis twit “Tahun ini saya bertemu dengan seorang gadis yang sangat istimewa, dan hari ini kita kehilangan dia. Belasungkawa saya kepada keluarga Talia. Saya merasa sangat sedih.” Di video ini tergambar bagaimana si cantik Talia tak mau menyerah pada kanker yang menggerogoti kesehatannya.

sumber:id.she.yahoo.com
courtesy of youtube: http://www.youtube.com/watch?v=vo5bPw8uwCU

You did it !

You did it !


ad5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s